Rabu, 11 Maret 2020

4 Tips Memilih Mobil untuk Perempuan

inspeksi mobil
Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Mobil merupakan alat transportasi yang dibutuhkan oleh semua orang untuk mempermudah aktivitas dan kegiatan sehari-hari, baik untuk laki-laki ataupun untuk perempuan. Perempuan juga memiliki banyak aktivitas yang seringkali membutuhkan mobil untuk ia kendarai sendiri. Namun biasanya kebanyakan perempuan tidak mengerti mengenai seluk-beluk mobil sehingga mereka sering kesulitan ketika hendak membeli mobil.

Jika Anda perempuan dan tidak paham seluk beluk mobil yang ingin Anda beli terutama jika mobil yang Anda beli adalah mobil bekas, Anda bisa meminta bantuan jasa inspeksi mobil bekas. Namun, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal berikut ketika memilih mobil.

1. Memilih dimensi yang tidak terlalu besar

Dimensi atau ukuran kendaraan tentu berpengaruh terhadap kelincahan mobil tersebut ketika dikendarai. Selain lebih lincah, dimensi mobil yang tidak terlalu besar juga membuatnya lebih mudah dikendarai dan Anda juga bisa lebih leluasa untuk memonitor setiap sudut mobil. Ini membuat Anda bisa mengendarai mobil dengan lebih aman, terutama bagi para perempuan. 

Maka, tipe mobil yang lebih cocok untuk dikendarai oleh perempuan adalah tipe-tipe mobil seperti city car, sedan, atau hatchback yang bisa melaju dengan lebih gesit di jalanan.

2. Memilih mobil dengan fitur yang lengkap

Bagi seorang perempuan, mobil dengan fitur yang lengkap bisa memberi kenyamanan sekaligus mempermudah ketika mereka harus mengendarai mobil tersebut. Fitur-fitur yang sebaiknya ada ketika Anda memilih mobil misalnya AC, sistem audio, atau indikator-indikator kendaraan yang bisa membuat Anda lebih aman dan mudah mengendarai mobil tersebut. 

Jika Anda membeli mobil bekas, pastikan Anda melakukan cek mobil bekas tersebut dengan teliti  memperhatikan kelengkapan fitur-fitur yang Anda butuhkan. 

3. Memilih transmisi otomatis

Mobil dengan transmisi otomatis akan lebih mudah dikendarai dan lebih nyaman terlebih bagi perempuan yang sering kebingungan jika harus menggunakan mobil dengan transmisi manual. Mobil dengan transmisi otomatis juga sangat cocok bagi Anda yang tinggal di lingkungan perkotaan dengan lalu lintas yang sering macet. Transmisi manual tidak akan membuat energi Anda terlalu terkuras saat macet dibanding menggunakan mobil dengan transmisi manual.

4. Memilih warna-warna yang cerah

Mobil pribadi Anda adalah mobil yang akan menemani seluruh aktivitas Anda sehari-hari, maka tidak ada salahnya untuk memilih mobil dengan warna yang Anda sukai. 

Umumnya perempuan lebih tertarik dengan mobil-mobil yang memiliki warna cerah, meskipun masalah warna ini tergantung pada selera masing-masing individu. Selain memilih warna yang sesuai, Anda juga bisa menambahkan aksesoris lain seperti stiker pada bodi mobil yang membuat tampilan mobil Anda semakin cantik. 

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika hendak memilih mobil untuk perempuan. Jika Anda perempuan yang tidak terlalu paham mengenai seluk-beluk mobil terlebih bagian mesinnya, Anda bisa meminta bantuan jasa inspeksi mobil dari tim Otospector agar bisa memilihkan mobil yang terbaik untuk Anda. 
Reaksi: